Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series

Ryzen AMD Intel Core i3 i5 i7 i9 Nvidia GTX 1080 1050 AMD Radeon Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series - Sepertinya ini adalah salahsatu hal yang tidak akan pernah padam dan tidak akan pernah berhenti untuk diperdebatkan. Perseteruan diantara dua raksasa pabrikan processing unit antara Advance Micro Devices dengan Intel.

Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series - Sepertinya ini adalah salahsatu hal yang tidak akan pernah padam dan tidak akan pernah berhenti untuk diperdebatkan. Perseteruan diantara dua raksasa pabrikan processing unit antara Advance Micro Devices dengan Intel.
Disini saya akan utarakan perbandingan diantara kedua produk processor mereka, ditulis tanpa berat sebelah, menjelek jelekkan satu diantara keduanya, yang biasa disebut fanboy. Artikel ini ditulis murni penilaian dari produk produk yang mereka buat.

Seperti kita ketahui, pasar processing unit saat ini masih dikuasai oleh flagship Intel dengan senjata pamungkasnya yaitu Intel Core i7 7700k, processor tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu berkisar antara 5-6juta rupiah. Disisi lain ada terobosan baru untuk kubu merah AMD dengan mengeluarkan produk processor baru mereka yang mereka namai AMD Ryzen, digadang gadang akan menjadi pembunuh i7 7700k dengan harga yang jauh lebih rendah.

AMD Ryzen
AMD dikenal dengan harga yang relatif murah dibandingkan pesaingnya. Mereka mengusung mesin multicore pada processor tipe FX mereka, tetapi hasilnya buruk, tidak dapat menandingi Core iSeries milik Intel dengan mesin multithreadnya. Tapi itu sudah berlalu, sekarang AMD tetap mengusung processor multicore terbaru yang diberi nama Ryzen, dan respon pasar saat ini sangat sangat baik dikarenakan performanya yang luar biasa, dan perlahan menggeser Intel Core iSeries.
Intel Core iSeries
Sadar akan posisinya yang terancam oleh kedatangan AMD Ryzen, Intel pun mengeluarkan processor terbaru mereka yaitu Intel Core i9, hmm terdengar tidak familiar. Ya karena merupakan produk terbaru mereka untuk meneruskan pendahulunya yaitu Intel Core i3, i5, i7. Intel Core i9 sendiri di klaim Intel mempunyai performa yang luar biasa tangguh. Untuk saat ini processor i9 sendiri pun belum masuk ke pasar Indonesia secara resmi.

Sebagai perbandingan, mari kita lihat hasil benchmark dibawah ini.
Foto: wccftech
Perbandingan diatas merupakan perbandingan kedua processor tertinggi mereka saat ini. Pengujian benchmark tersebut berdasarkan single thread diantara Intel Core i7 7700k dan AMD Ryzen 7 1800x, Ryzen unggul tipis dari i7 7700k. Namun yang menarik disimak adalah perbandingan harga dari kedua processor tersebut dibanderol sama sama diangka 5-6 juta rupiah.

So untuk kalian lebih pilih mana? Ryzen atau iSeries? Semoga informasi diatas cukup memberikan perbandingan.



Cukup sekian artikel mengenai Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua yang membacanya. Jika ada pertanyaan, bisa ditanyakan melalui kolom komentar atau bisa messaga ke page facebook kami.

COMMENTS

Name

Desktop,7,Gadget,21,Gaming,30,Hardware,4,Mobile,36,Notebook,6,Software,7,Tips,14,
ltr
item
ID Techype - For those who hype!: Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series
Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series
Ryzen AMD Intel Core i3 i5 i7 i9 Nvidia GTX 1080 1050 AMD Radeon Intel Core iSeries vs AMD Ryzen Series - Sepertinya ini adalah salahsatu hal yang tidak akan pernah padam dan tidak akan pernah berhenti untuk diperdebatkan. Perseteruan diantara dua raksasa pabrikan processing unit antara Advance Micro Devices dengan Intel.
https://4.bp.blogspot.com/-UrfKwgaGTmI/WZQe01QCelI/AAAAAAAAAS8/sAnrsqS890YU0eNxbHhlbiWVuOeb5TnqQCEwYBhgL/s640/intel_vs_amd.png
https://4.bp.blogspot.com/-UrfKwgaGTmI/WZQe01QCelI/AAAAAAAAAS8/sAnrsqS890YU0eNxbHhlbiWVuOeb5TnqQCEwYBhgL/s72-c/intel_vs_amd.png
ID Techype - For those who hype!
https://idtechype.blogspot.com/2017/08/intel-core-iseries-vs-amd-ryzen-series.html
https://idtechype.blogspot.com/
https://idtechype.blogspot.com/
https://idtechype.blogspot.com/2017/08/intel-core-iseries-vs-amd-ryzen-series.html
true
5432370941140932548
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy